Kamis, 02 Februari 2012

BROMO – NEVER ENDING ‘MBOLANG’


Hadiah sepulang dari Malaysia nih. Bersama B, Aliya, dan Irwan ‘Paijo’, naik motor menuju Bromo lewat Poncokusumo. Melalui medan yang boleh dibilang tidak bersahabat untuk wisatawan. Jalan yang tidak mulus, becek, dan sangat sepi, tapi view yang disajikan tempat ini sungguh SUBHANALLAH. Dan lagi-lagi mulut kami komat-kamit menggumamkan kekaguman kami. Kami memang tidak pernah jenuh mengagumi keindahan alam yang ada di sekeliling kami.
Setelah melewati padang rumput yang luas, kami dihadapkan pada lautan pasir yang juga gak kalah luas. Untung saja saat itu musim hujan, jadi pasir-pasir ini cukup bersahabat untuk dilalui sepeda motor. Kami berhenti sejenak untuk bernarsis-narsis ria dengan latar belakang gunung Batok.
Sampailah kami di kaki Gunung Bromo. Dengan mendaki puluhan anak tangga, kami menuju kawah Bromo. Dan berjumpalah kami dengan pelajar Thailand yang sedang mencari ilmu di Gontor Putra. Setelah jeprat-jepret di sana-sini kami turun. Tujuan selanjutnya adalah Pura. Karena sepi dan pintu tertutup rapat, kami hanya sempat berfoto di bagian luar Pura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar